Kurang Garam Pengaruhi Kecantikan

Bila kita perhatikan wajah seseorang, satu hal yang bisa kita lakukan adalah menebak emosi seseorang. Ternyata, pada wajah seseorang bisa kita ketahui kenyataan yang lebih dari  sekedar emosi. Menurut seorang perintis homeopati yang juga seorang ahli biokimia dari Jerman, wajah Anda dapat menjadi petunjuk status kesehatan.

Ini bisa terjadi karena wajah kita sangat mudah untuk bisa dijadikan patokan apakah tubuh kita mengalami kekurangan atau kelebihan “sel-sel garam”, komponen mineral dalam sel manusia yang menurut Schuessler dan banyak ahli lain merupakan mineral penting bagi kesehatan kita secara keseluruhan.

Sel-sel garam kadang-kadang disebut juga garam jaringan, adalah mineral yang memang dibutuhkan setiap sel pada tubuh kita. Ada 12 jenis sel garam, termasuk beberapa varietas kalsium, sodium, dan potassium, plus besi, magnesium dan oksida silica. Semua jenis garam ini harus memiliki jumlah yang memadai, tidak kurang dan tidak lebih, agar badan kita tetap sehat.

Bila kekurangan salah satu mineral ini, bisa terbaca di wajah kita. Misalnya, bibir pecah dan warna gigi yang agak bening mengindikasikan kekurangan kalsium florida. Selain mengindikasikan kurang tidur, warna biru di sekitar mata juga mengindikasikan kekurangan sel-sel garam besi fosfat dan masih ada lagi indikasi lainnya. Makanya, Anda tidak bisa menipu karena diwajahmu kulihat garam tubuhmu.

Referensi :