Statistik seputar Seks

Apakah ukuran Mr P, menjadi alasan berhubungan seks, atau masalah disfungsi seksual, berikut ada statistik yang melingkupi kehidupan seks. Statistik untuk mengukur kehidupan seks Anda dengan pasangan, seperti dikutip Livescience.

Alasan berhubungan seks
Banyak alasan mendorong pria dan wanita untuk berhubungan seks. Secara lebih spesifik, ada juga alasan yang dimiliki pria. Dorongan seks lebih karena faktor biologis di mana pria ingin menjaga gen mereka.

Dikutip dari buku Why Evolution Is True oleh Jerry Coyne, seorang wanita Rusia pada abad ke-18 sempat memegang rekor dunia karena telah melahirkan anak paling banyak, yakni 69 anak. Wanita tersebut hamil 27 kali yang kemudian melahirkan, di antaranya 16 pasang anak kembar, 7 pasang kembar tiga, dan 4 pasang kembar empat.

Namun, rekornya dikalahkan oleh seorang pria yakni kaisar Maroko. Menurut Guinness Book of World Records, sang kaisar menjadi bapak "setidaknya 342 anak perempuan dan 525 anak laki-laki."

Ukuran rata-rata Mr P
Menurut Kinsey Institute, rata-rata panjang Mr P ketika ereksi adalah 5-7 inci panjang, dan 4-6 inci saat tidak ereksi.

Masalah disfungsi ereksi
Menurut National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases, sekira 5 persen pria berusia 40 tahun dan antara 15-25 persen pria berusia 65 tahun mengalami disfungsi ereksi.

Masalah orgasme
Sementara 75 persen pria selalu mencapai orgasme saat berhubungan seks, hanya 29 persen wanita melaporkan masalah yang sama. Selain itu, Menurut National Health and Social Life Survey, sebagian besar wanita tidak dapat mencapai klimaks melalui hubungan seks, sehingga membutuhkan rangsangan klitoris.(od)


Penyebab Gairah Menurun..........

Jika dulu Anda selalu bersemangat saat harus melepaskan baju suami satu per satu. Lantas kenapa sekarang tidak lagi? Kalau Anda pernah merasakan hal ini, ternyata Anda tak sendirian. Banyak perempuan di dunia ini yang berusaha sekeras mungkin menunda sesi bercinta.

Namun, Anda perlu khawatir. Kenali apa penyebabnya, lalu perbaiki, sebelum suami memutuskan untuk mendapatkan kehangatan di luar rumah. Berikut adalah beberapa hal umum yang menyebabkan gairah Anda menurun, dan bagaimana cara mengembalikannya.

1. Kamar yang berantakan.
Penelitian terdahulu menghubungkan antara kondisi tempat tidur dengan kondisi psikis Anda. Beberapa pakar mengatakan bahwa tempat tidur yang berantakan adalah pertanda kurangnya kegiatan seks.

''Kita tahu kalau perempuan memang lebih sensitif dengan hal-hal yang bisa mengalihkan perhatian mereka. Hal-hal itu akan mempengaruhi kehidupan seks mereka,'' tutur Debby Herbenick, PhD, penulis Because it Feels Good: A Woman's Guide to Sexual and Satisfaction.

Tempat tidur yang berantakan bisa mengalihkan konsentrasi perempuan. Misalnya, mendadak Anda ingat belum mencuci seprai dua minggu dan berontak dari tempat tidur untuk memindahkan seprai ke mesin cuci. Hal ini akan sangat mempengaruhi ketenangan perempuan, bukannya rileks dan fokus pada perasaan dan gairah mereka.

Untuk membangkitkan kembali gairah Anda yang sempat menguap, enyahkan semua hal yang berpotensi mengganggu pikiran Anda. ''Jika Anda dan pasangan amat sering menonton televisi, maka pindahkan televisi ke ruang tamu. Jika ada tumpukan surat dan bon-bon tagihan, maka tempatkan di ruang kerja, jangan di ruang tidur,'' papar Herbenick.

2. Amarah.
Menurut Pepper Schwartz, PhD, psikolog dan ahli hubungan dari PerfectMatch.com, mengungkapkan bahwa amarah adalah salah satu penyebab terbesar dari menurunnya gairah seks pada wanita. Perempuan yang memiliki masalah atau amarah pada pasangannya, misalnya karena pasangan tidak mau membantu di rumah, bisa menyebabkan turunnya keinginan untuk melakukan hubungan seks. Bagaimana cara mengendalikannya?

''Cari tahu sumber dari semua rasa amarah Anda. Lalu berdamailah dengan rasa amarah itu,'' saran Schwartz.

Apakah karena kurangnya empati dari pasangan, atau karena ia tidak mau mencuci piring semalam, sama saja akibatnya. Singkatnya, jangan biarkan rasa amarah menjadi racun dalam hubungan Anda.

3. Perfeksionis.
Suami Anda sedang ingin bermesraan, tapi Anda tidak, kenapa begitu? Ada setumpuk pakaian kering yang belum Anda lipat di atas tempat tidur Anda. Atau, Anda baru saja pulang dari gym dan belum mandi, sedangkan sebentar lagi anak Anda akan terbangun dan minta untuk makan.

''Perfeksionis mengubur dalam-dalam gairah seks,'' tutur Elizabeth Lombardo, PhD, MS, PT, psikolog dan terapi seks di Dallas.

Seorang perfeksionis berpikiran ia harus terlihat sempurna, dan begitu juga pasangan dan lingkungannya. ''Seorang perfeksionis lebih mengkhawatirkan keadaan ketimbang menikmati saat-saat bersama pasangan.

Cara mengatasinya? ''Berikan waktu untuk Anda dan pasangan untuk istirahat sejenak,'' ucap Lombardo. Ingat, bahwa tujuan Anda adalah untuk mendapatkan kesenangan dan menikmati keintiman daripada mengutamakan kesempurnaan. Hanya itu yang diinginkan suami dari Anda.

Beberapa hal lain yang turut andil merusak mood seks Anda adalah:
  • Kesulitan keuangan, atau kepikiran soal pekerjaan.
  • Trauma yang tidak teratasi, misalnya saat rumah Anda tertimpa banjir.
  • Kolesterol tinggi. Ada hubungan antara kolesterol yang tinggi dengan gairah seks. Gairah seks bisa menurun dan sulit mencapai Orgasme.
  • Menggunakan alat KB yang bisa mengacaukan hormon.
  • Tidak pernah lagi memiliki waktu berduaan di malam hari.
  • Sedang memiliki bayi.     

Ketika Mood Bercinta Menurun............

Tahukah Anda bahwa seks seharusnya dapat menjadi pelepas stres. Namun bagaimana bila yang terjadi adalah sebaliknya: Anda terlalu stres atau mengalami kelelahan sehingga tidak bersemangat bercinta. Padahal, bila perasaan tidak mood atau kelelahan ini dibiarkan berlarut-larut, lama-kelamaan Anda akan terbiasa tidak bercinta. Tanpa itu, relasi dengan pasangan tentu menjadi hambar (meskipun seks bukan satu-satunya yang mempererat hubungan).

Bila hal ini kerap dialami, artikel Associations Among Everyday Stress, Critical Life Events, and Sexual Problems yang dimuat dalam The Journal of Nervous and Mental Disease memberikan beberapa trik untuk meningkatkan kembali mood Anda.

1. Ambil waktu untuk bersantai bersama suami
Sering dikatakan bahwa tertawa memperpendek jarak antara dua orang. Tertawa juga menjadi pelepas stres yang hebat, dan mengirimkan banyak keuntungan ke jiwa dan raga. Tonton film komedi bersama suami di dalam kamar, atau berbagi lah cerita mengenai ulah anak-anak atau acara outing dengan teman-teman di kantor.

2. Ungkapkan apa yang membuat Anda stres?
Berbagai masalah dalam hidup sehari-hari yang belum terselesaikan adalah salah satu penyebab turunnya libido Anda. Mungkin Anda masih kesal dengan atasan yang terlalu menekan Anda, atau meeting yang menyita pikiran Anda seharian. Bicarakan hal ini dengan pasangan, namun cukup 10 menit -tidak lebih. "Meninggalkan urusan pekerjaan mungkin sulit, tapi membatasinya begitu tiba di rumah adalah penting," ujar Joel Block, psikolog dan penulis Sex Comes First.

3. Atur mood Anda
Caranya? Dengan musik, aromaterapi, atau mengatur suasana yang menenangkan, untuk menimbulkan perasaan rileks. Dengarkan lagu-lagu kesukaan Anda sepanjang perjalanan dari kantor, demikian saran Mary Buxton, terapis seks dari San Francisco Bay. Download podcast dari iTunes, lalu browse ke bagian Sexuality (di bawah Health).

4. Tonton film romantis bersama suami
Ajak pasangan menonton film seperti Vicki Cristina Barcelona, One Fine Day, atau film Korea kesukaan Anda. Bila tujuannya untuk mengembalikan semangat Anda, tentu suami tak akan keberatan menemani Anda menontonnya. Bila perasaan Anda sudah mengharu-biru akibat adegan dalam film, mudah bagi Anda untuk merasakan emosi yang sama dengan suami.

5. Ambil cuti dan buka kamar di hotel
Tak usah jauh-jauh ke Bali atau tempat wisata lain. Cukup membuka kamar di hotel yang Anda kenal untuk semalam. Anda bisa mengisi waktu dengan berenang, fitnes, atau menikmati makan malam santai bersama pasangan. Usai itu, tidur-tiduran sambil ngobrol, sampai Anda siap untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

6. Saling memijat
Anda mungkin bisa memulai tahap menjelang hubungan seksual dengan saling memijat, yang memang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan membuat Anda rileks. Tunjukkan bagian tubuh mana yang masih terasa kaku, misalnya pundak, dan biarkan jemari suami melepaskan stres dari diri Anda.

7. Tinggalkan BlackBerry Anda
Bila Anda memang berniat untuk rileks, singkirkan dulu segala peralatan komunikasi dari pandangan Anda. Jangan biarkan ringtone yang sudah di-set khusus untuk panggilan dari si bos terdengar di tengah-tengah suasana romantis yang mulai terbangun. Berpisah semalam dengan ponsel tak ada ruginya, kok!

Selain tujuh hal di atas, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut:
  • Mungkin akan butuh sedikit waktu untuk merasakan kembali kegairahan Anda. Anda hanya perlu bersabar dan membiarkan hal itu muncul secara natural.
  • Ingatlah bahwa koneksi fisik dan hati penting dalam membangun hubungan seksual yang lebih kuat. Seks dalam konteks hubungan yang kurang harmonis tidak akan membuat Anda merasa lebih baik, justru menciptakan lebih banyak stres.
  • Jika Anda sudah mencoba berbagai trik di atas dan masih belum dapat meningkatkan libido, Anda mungkin  sedang mengalami masalah kesehatan yang belum terdiagnosa, atau mungkin masalah hubungan yang mengganjal. Segera cari bantuan ke dokter atau psikiater untuk mendapatkan jalan keluarnya.  
So, siap menghadapi si dia malam ini??? (od)

Referensi : Seks penyebab terjadinya Selingkuh, Benarkah?

by odeng herbal