4 Solusi Mudah Singkirkan Stress

Mempersiapkan banyak hal, pastinya mampu membuat Anda menjadi stres. Ketika Anda stres tentang semua detail ini, bisakah Anda menyisihkan uang dan menyempatkan diri berileksasi di spa? Anda mungkin memerlukan bantuan untuk mengatasi stres ini. 
Berikut adalah empat hal yang mudah dilakukan bagi Anda dan pasangan Anda dalam menyegarkan kembali tubuh Anda.

1. Bernapas dalam-dalam dan berbaringlah di lantai atau tempat yang tenang dan tutup mata Anda. Tarik napas dalam-dalam melalui hidung, biarkan aliran udara ke daerah perut Anda.

Bayangkan tubuh Anda terisi dengan kedamaian saat Anda menarik napas dan biarkan stres mengalir keluar dari Anda ketika Anda menghembuskan napas dalam-dalam. Biarkan pikiran Anda jernih, sambil fokus mengisi udara pada tubuh Anda. Ulangi sampai pernapasan lambat dan santai.

2. Lakukan peregangan, tarik tubuh Anda ke atas. Anda mungkin mengalami sakit kepala atau ketegangan. Ini semua adalah tanda-tanda tubuh Anda sedang stres. Luangkan waktu untuk peregangan, bernapas dalam-dalam saat Anda melakukannya.

Yoga adalah cara yang bagus untuk peregangan dan menjernihkan pikiran Anda. Duduklah pada telapak kaki dan membungkuk ke depan, coba untuk meregangkan tulang belakang Anda dan dekatkan dahi ke lantai. Letakkan tangan Anda di samping Anda saat Anda menutup mata Anda dan hirup udara dalam-dalam.

3. Sesuaikan diet Ketika Anda stres, hindari kafein, coklat dan alkohol. Jenis makanan tersebut merupakan makanan yang mudah didapat namun dapat menambah tingkat stres Anda. Pastikan Anda minum banyak air dan mencoba untuk makan lebih banyak sayur-sayuran yang akan membantu menjaga sistem metabolisme Anda.

4. Luangkan waktu untuk menikmati lingkungan yang damai. Pergilah sepuluh menit berjalan kaki di tengah hari Anda untuk menghargai alam dan arsitektur. Hindari sejenak berpikir tentang apa saja terkait bisnis, keluarga dan pusatkanlah pada apa yang Anda lihat dan bagaimana rasanya menyenangkan berada di luar. Anda akan kembali jauh lebih mampu menghadapi apa yang terjadi. (od)


Referensi : Pahami kesehatan miss V