Sudahkah Anda memiliki salah satu tipe teman seperti ini ?

Perlu juga pilih-pilih teman agar hidup Anda lebih bahagia  .
“Teman adalah keluarga yang kita pilih untuk diri kita sendiri," ujar Edna Buchanan, seorang penulis. Ya memang, teman merupakan keluarga baru yang kita pilih untuk bisa berbagi bersama kehidupan sehari-hari, dalam susah maupun senang.

Akan tetapi, dalam suatu pertemanan ada beberapa tipe teman yang dapat diandalkan dan tidak. Jika Anda dapat menemukan salah satu tipe teman seperti di bawah ini, maka Anda bisa dibilang beruntung. Karena, tipe-tipe teman ini membuat kehidupan Anda akan lengkap dan wawasan Anda semakin luas berkat karakter mereka yang beragam.

1. Tipe penyemangat
Kata-kata favorit teman seperti ini adalah "iya". Anda bisa mengatakan apapun padanya dan yang Anda dapatkan pasti jawaban positif dengan kata mengiyakan. Mereka senang memberikan semangat positif bagi teman-teman mereka. Jika Anda sedang tidak bersemangat, tipe teman ini pasti hadir untuk Anda untuk memberikan semangat bagi Anda.

2. Tipe untuk jalan
Teman tipe seperti ini bisa diandalkan, karena mereka memiliki karakteristik yang fleksibel. Tipe teman ini asyik untuk teman jalan, karena Anda akan menemukan banyak pandangan baru darinya. Kenyamanan bisa didapatkan dari tipe teman ini karena pembawaannya yang cenderung tenang, mau diajak repot, bahkan bisa mengarahkan Anda.

3. Tipe realistis
Mereka dibutuhkan dalam sebuah pertemanan, karena dapat menyadarkan Anda dari suatu kejadian yang memerlukan pandangan realistis dan logis untuk menghadapinya. Meski, ucapan mereka sedikit menyakitkan karena selalu mengungkapkan kenyataan, tipe teman seperti ini membantu Anda untuk sadar dan berpikir ulang terhadap kenyataan yang sedang terjadi. Mereka dibutuhkan karena bisa membuat perspektif yang masuk akal.

4. Tipe untuk senang-senang
Tipe teman ini menguntungkan Anda, karena jika Anda sedang sedih atau tak bersemangat Anda dapat menghubungi mereka untuk mencari kesenangan. Ada saja ide mereka untuk membuat momen menyenangkan bersama, dan menghilangkan kesedihan atau kelelahan terhadap sesuatu.  Sikap mereka yang spontan membuat mereka sangat dibutuhkan saat Anda sedang suntuk.

5. Tipe yang bertolak belakang
Teman seperti ini kemungkinan usianya tidak sama dengan kita, bahkan jauh lebih tua, status sosial yang berbeda, atau memiliki kehidupan yang berat. Teman-teman ini dapat mengajarkan kita untuk melihat sudut pandang kehidupan dari dunia mereka, sehingga mengajarkan kita untuk bisa bersyukur atau bahkan menjadi lebih bijak dalam mengambil keputusan.

Nah, bagaimana, sudahkah Anda memiliki salah satu tipe teman seperti yang di atas? Jika belum,
coba yuk cek karakter teman-teman sekeliling Anda saat ini.(od)

Setiap manusia memiliki keunikan dan keunggulan yang berbeda satu sama lain, keunikan tersebut akan saling melengkapi jika disatukan. 

Referensi : Merawat Miss V