Mau Tampil Cantik Alami? Yuk Aplikasikan 3 Bahan Ini!

Hello Dear, sebagai perempuan terlihat cantik tentunya sudah menjadi sebuah kebutuhan tersendiri. Tak heran, banyak cara dilakukan para perempuan demi bisa terlihat lebih cantik, mulai dari penggunaan make up untuk menutupi berbagai ketidaksempurnaan di wajah, sampai dengan jalan operasi yang tak jarang membuat para perempuan harus merogoh koceknya dalam-dalam.

Tapi tahukah, dear? Untuk dapat terlihat cantik tidak harus selalu mengeluarkan biaya mahal. Masih ada kok berbagai cara yang bisa ditempuh  untuk bisa terlihat lebih cantik alami tanpa harus berisiko, salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami untuk perawatan kecantikan kita setiap hari. Nah, bahan-bahan berikut ini dapat dicoba dan diaplikasikan untuk tampil cantik alami:
 
1.  Lidah buaya
Khasiat lidah buaya dalam dunia kecantikan memang sudah tak asing lagi. Tanaman hijau dengan tekstur bergerigi ini terkenal dengan beragam manfaatnya. Selain berkhasiat menyuburkan rambut, tanaman yang satu ini pun berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Pemanfaatan lidah buaya sebagai penghilang jerawat dilakukan sejak tanaman ini diketahui mengandung astringen yang merupakan bahan yang berfungsi sebagai penetralisir lemak dan bahan antibakteri. Astringen pada lidah buaya terkandung dalam gel yang terdapat pada daging lidah buaya. Maka tak salah jika lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk tampil cantik alami.

2.  Beras

Bahan makanan yang satu ini ternyata juga memiliki khasiat dalam dunia kecantikan. Beras diketahui mengandung squalane oil yang berfungsi untuk menghaluskan dan memutihkan kulit. Squalane oil pun diyakini mampu menghambat pigmentasi pada kulit serta berkhasiat mengurangi flek pada kulit. Cara pemanfaatan beras untuk menghilangkan flek pada wajah yakni tumbuklah beras sampai halus, tambahkan bubuk kayumanis, kemudian panaskan kedua bahan tersebut sampai menguning. Setelah dingin, aplikasikan pada bagian wajah yang diinginkan.

3.  Madu
Sejak berabad-abad lalu, madu dikenal sebagai salah satu bahan dengan khasiat yang multifungsi, mulai dari dunia kesehatan sampai dengan dunia kecantikan. Hasil penelitian terkini menunjukkan madu berkhasiat untuk mencegah terjadinya penuaan dini.  Hal ini karena madu mampu menangkal radikal bebas yang merupakan salah satu faktor utama pemicu terjadinya penuaan dini. Khasiat ini dapat kita dapatkan dengan mengkonsumsi madu secara langsung maupun mengaplikasikannya sebagai salah satu bahan utama masker wajah.(od)

Referensi : 9 Makanan yang merusak Diet