Papa Loyo? Ini yang Perlu Anda Lakukan

Tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang, kehidupan seks suatu pasangan tidak selalu berjalan seperti apa yang mereka harapkan.

Beberapa problem seks muncul, mengganggu kehidupan berumah tangga, dan bahkan tidak jarang, menjadi penyebab utama kasus perpisahan atau perceraian pada beberapa keluarga.

Salah satu masalah paling besar adalah ereksi yang tak kunjung tiba. Kondisi ini biasanya lebih dikenal dengan sebutan disfungsi ereksi atau disingkat dengan DE. Untuk mengetahui solusi dan pengobatan disfungsi ereksi, ada baiknya kita tahu terlebih dahulu penyebab utama kondisi ini.

Pada umumnya, disfungsi ereksi disebabkan oleh beberapa macam gangguan. Di antaranya bisa berupa gangguan psikologis, gangguan organ-organ tubuh, gangguan saraf, gangguan hormon, jaringan erektil yang rusak, masalah usia, hingga beberapa jenis penyakit.

Fakta bahwa kondisi ini tidak memiliki penyebab tunggal menjadikan disfungsi ereksi mimpi buruk bagi kaum pria.

Ini akan menyebabkan proses pengobatan terkesan sulit dan rumit. Untuk mengatasinya, perlu dilakukan berbagai macam terapi, untuk mengatasi kemungkinan setiap penyebab yang menjadi sumber utama masalah disfungsi ereksi tersebut.

Untuk treatment pertama yang harus dilakukan adalah mendeteksi penyebab dari disfungsi ereksi pasangan Anda. Periksakan ke dokter dan lakukan check up secara menyeluruh untuk melihat penyebab kondisi tersebut.

Apabila penyebabnya karena gangguan psikologis, treatment terapi yang paling baik adalah dengan melakukan terapi psikologis atau bimbingan konseling, ditambah dengan mengkonsumsi obat tranquilizer.

Berbeda treatment apabila penyebabnya adalah gangguan fungsi tubuh. Maka pengkonsumsian obat sesuai dengan gangguan yang diderita (apakah saraf, pembuluh darah) dapat menjadi solusi.

Apabila penyebabnya adalah kerusakan organ penis, maka pengobatan modern telah menemukan sebuah solusi canggih. Sebuah teknologi yang disebut dengan Protese dapat dipasang pada penis. Alat ini bisa digunakan dan distel saat ingin melakukan hubungan. Untuk membantu terjadinya ereksi juga sudah disediakan alat vacuum.

Apabila masalah yang diderita adalah gangguan hormon, maka terapi hormon bisa menjadi solusi utama. Pengkonsumsian berbagai macam jenis obat yang cocok, tentunya atas seizin dari dokter, seperti obat kuat dan jamu bisa dilakukan.

Namun, berhati-hatilah apabila hendak memilih jamu atau obat kuat. Karena beberapa kasus belakangan ini ditemukan obat kuat-obat kuat yang malah berbahaya bagi kesehatan.
Selain itu, penting untuk diingat apabila ingin melakukan terapi obat, kondisi kesehatan sang penderita juga harus sangat diperhatikan.

Mr. P tampil maksimal, Mau?
Penyakit kronis seperti darah tinggi dan jantung harus dirawat secara khusus. Jika salah perawatan, pengobatan DE malah bisa memperparah kondisi penyakit kronis tersebut.

Dengan treatment yang tepat, kondisi ereksi yang tak kunjung tiba ini bisa diatasi. Untuk pencegahannya, perlu upaya menjalankan gaya hidup yang sehat dengan makan makanan yang sehat seperti buah dan sayuran, serta memperbanyak rutinitas olahraga. (od)

Referensi : Fakta tentang penis dan ereksi