Wanita yang Gemar Menyiksa Kaki Perlu Lakukan Kebiasaan Ini

Tanpa disadari, perempuan kerap menyiksa kakinya demi tampil menarik atau sekadar ingin tampil beda, yang diklaim bisa mendongkrak kepercayaan diri. Misalnya, selalu pakai high heels atau selalu menggunakan pakaian ketat di area kaki dan pinggul.
Kebiasaan tersebut, kata dokter dari Venosan Clinic, Dipa Dwi Jayanthi, mempercepat munculnya varises lebih dini. Varises muncul lebih cepat karena tambahan beban kerja yang berlebihan pada kaki.

Kalau Anda merasa sulit meninggalkan kebiasaan pakai high heels dan baju ketat, sebaiknya mulai imbangi dengan melakukan beberapa aktivitas ini secara rutin.

Lakukan olahraga ringan antara lain berenang, jalan santai, hydrotheraphy (berjalan di air), bersepeda, yoga dan jogging secara teratur minimal 30 menit sehari. Tujuannya adalah untuk melatih otot kaki yang rentan muncul varises akibat kebiasaan pakai high heels.

Selain itu mulailah mengurangi pemakaian high heels dan padu padankan busana longgar untuk mendapatkan penampilan menarik, nyaman, bukan terus menerus pakai baju ketat yang ternyata menyiksa kaki.

Cara lainnya adalah mengurangi kebiasaan duduk secara bersila dan duduk dengan lutut ditekuk dalam kurun waktu yang cukup lama.

Referensi : Mau tampil cantik alami ?
                 9 makanan yang merusak diet.